ROCK DEARY | rockafif

Sunday, May 27, 2007

ROCK DEARY

Rock kok tambah hari hidup kayaknya tambah susah aja ya..?! nyari kerjaan susah, pas dapet kerjaan ,eee malah upahnya gak nyukup ama kebutuhan, mana utang tambah banyak, malu jadi keluar rumah ama tetangga, terpaksa deh puasa, weks gak sampe segitunya kali. Ohh soalna apa-apa sekarang udah pada mahal! Ongkos angkot mahal, rumah sakit mahal, susu mahal, makanan mahal, semua pada mahal. Orang kecil kaya gw hanya bisa keja keras buat ngisi perut. Makannya lewat tengah malem gini gw belom juga tidur. Mau tidur tapi kerjaan belom beres, suntuk gw! Kalo kaya gini gw inget ma loe. Bukanya gw kangen, muka loe bantal hongkong.!!

Duh kangen banget nii ama bokap and nyokap, sekarang gw tinggal ngeratau ketanah jawa, pergi kedunia persilatan, wekszz pendekar kali !! rock, gw pingen bener2 berubah nih. Gue gak kepingin begadang kaya gini terus. Mana temen – temen sampe ngeluh kaya gini, rock mandi bau tau!!! Sehari sekali aja biar tu badan enak dipandang, Kagak lusuh mulu, ya ampun segitunye. Emang kalo gw mandi bisa mirip bran pitt ya??? Wuih ganteng dong gw, hehehe. Emang sih dulu kata cewek elo cakep ,diliat dari sedotan tauuu!!!

Rock,gw juga lebih bingung, kenapa mereka dulu pilih pemimipin rakyat kaya gini? Rakyat tambah sengsara. Orang – orang lebih bingung, kenapa dulu milih wakil rakyat tapi setelah dipilihmereka malah ngurusin diri sendiri, ga ngurusin rakyat. Kenapa mereka menyebut dirinya wakil rakyat padahal gak pernahngerasa diwakili? Kalo kaya gini apa guna pemerintah? Apa guna wakil rakyat? Buat apa percaya ama pemerintah? Buat apa percaya yang ngaku – ngaku wakil rakyat? Ah, gw jadi ikut bingung nih.

Rock, nilai PPKN gw emang jelek. Maklum, dulu waktu sma gw gak bisa konsen belajar karena mata gw silau ama kepala pak Darma (gw lebih konsen ngeliatin si Dian). Sekarang gw bingung: kata demokrasi itu dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat, tapi yang mana buat rakyat? Rakyat Cuma bisa kebagian sengsaranya doang! Katanya jargon demokrasi itu: suara rakyat suara tuhan. Tapi rakyat Cuma bisa teriak –teriak harga beras naik, minyak naik, seperti tercekik. koq gak didengerin malah dicuekin? Kalo kaya gini, salah gak kalo ada yang nyimpulin: demokrasi itu anti tuhan? Gw bener – bener bingung . loe bingung gak? Kalo elo juga bingung, gw tanya ama pak Darma deh. Tapi jangan – jangan pak Darma juga kepalanya tambah botak gara –gara bingung soal PPKN yang dia ajarin ternyata ga sesuai ama kenyataan, Cuma ngibulin rakyat!

Rock , mirip orang terkenal ada yang gak enaknya ya?! Gw sampe terenyuh ngeliat diTV ada ibu - ibu yang nyeritain suaminya ditahan polisi gara-gara mirip sama orang yang disangka teroris. Padahal suaminya cuma orang biasa yang mau jadi TkI ilegal, mungkin disini susah dapat kerjaan, sementara biaya hidup tambah mahal. Ibu itu sampe nangis- nangis sedih campur bingung musti ngapain. Anaknya juga sedih banget. Gw coba ngebayangin, gimana kalo terjadi sama keluarga gw. Gimana kalo ada seseorang yang wajahnya mirip Bran Pitt ngebom gedung putih amerika, bisa-bisa gue ditangkep Cuma gara-gara wajah mirip Bran Pitt. Gw gak bisa ngebayangin kalo itu sampe terjadi, keluarga gw pasti sedih banget. Coba aja loe ngebayangin, kalo nanti ada wajah mirip ma Tessy srimulat ngebom pentagon, bisa-bisa loe ditangkep polisi gara-gara wajah elo mirip Tessy srimulat, gak banget kan, rock?

Kata orang - orang yang pinter sih, masalah naiknya harka kebutuhan, masalah rumah bersalin yang mahal, masalah biyaya sekolah mahal, masalah teroris, juga masalah - masalah lain itu gara-gara kapitalisme. Kapitalisme bikin rakyat jadi susah. Kapitalisme bikin ibu-ibu jadi sedih. Kapitalisme bikin orang dimana-mana jadi ketakutan. Kapitalisme juga yang membuat anak-anak gadis diperkosa. Kapitalisme bikin kita gak bisa sekolah. Tapin gue heran , kalo kapitalisme jahat kayak gitu,kenapa gak dilawan aja?? Gak berani?! Kalo kayak gitu kita keroyok aja, ajak seluruh dunia ngelawan kapitalisme, pasti keok deh dia!

from :rockafif@yahoo.com

0 Comments:

Related Articles